start

Action disabled: index

Selamat Datang di WikiGambut

WikiGambut adalah himpunan pengetahuan, pengalaman, pembelajaran, ide serta pemikiran terbaik dari pemerhati dan praktisi pengelolaan gambut lestari di Sumatera Selatan. Ini adalah perwujudan komitmen kami untuk mengelola pengetahuan lokal tentang gambut yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Anda juga dapat bergabung bersama kami untuk menyumbangkan pengetahuan, pengalaman dan pemikirna anda untuk mewujudkan pengelolaan gambut lestari di Bumi Sriwijaya. Kunjungi halaman Bergabung Bersama Kami untuk mengetahu lebih lanjut tentang bagaimana anda dapat berkontribusi.

Lahan gambut Sumatera Selatan

Sumatera Selatan adalah salah satu provinsi yang ditargetkan untuk restorasi lahan gambut di Indonesia, dengan lebih dari 1,2 juta hektar lahan gambut atau lebih dari 19% dari total lahan gambut di Sumatera. Bersama dengan Riau, Sumatera Selatan telah menjadi pusat perhatian pada 2015 karena peristiwa kebakaran besar yang terjadi di daerah tersebut. Selepas pembentukanRG, pada tanggal 7 April 2016, Gubernur Sumatera Selatan membentuk Tim Pemulihan Gambut Provinsi (Tim Restorasi Gambut / TRG Sumatra Selatan) dengan tujuan tunggal untuk merencanakan, mengoordinasikan, memantau dan mengevaluasi kegiatan restorasi di lahan gambut sementara di saat yang sama melakukan program pencegahan kebakaran terpadu.

  • start.txt
  • Last modified: 2021/09/13 07:09
  • by Andree Ekadinata