bincang_gambut

Bincang Gambut adalah kegiatan diskusi rutin yang dikemas dengan konsep webinar, dengan menghadirkan beragam tema bahasan, mulai dari keanekaragamn hayati gambut, social, gender, penghidupan hingga budaya, dan sastra. Kegiatan ini mengundang berbagai narasumber dari anggota maupun dari luar komunitas untuk berbagi pengetahuan kepada para kontributor.

Tujuan kegiatan ini adalah peningkatan wawasan tentang gambut dan pengelolaannya serta perkembangan isu-ise maupun penelitian yang terkait. Melalui kegiatan ini para kontributor juga dapat mengembangkan jejaring dengan pegiat, peneliti dan komunitas di bidang lingkungan/gambut. Kegiatan Bincang Gambut juga diharapkan dapat mempererat hubungan antar kontributor WikiGambut Sumatera Selatan, serta memberikan pengetahuan baru yang dapat dituliskan ke dalam WikiGambut untuk menjadi bahan rujukan tambahan bagi masyarakat.

Bincang Gambut terdiri dari berbagai tema bahasan diantaranya, Seri-1: Gambut Sriwijaya dari Berbagai Perspektif, Seri-2: Gambut dalam Bingkai Sastra dan Budaya Sumatera Selatan, Seri-3: Keanekaragaman hayati gambut dan fungsinya bagi ekosistem, Seri-4: Sumber Pangan dari Gambut, Seri-5: Berbagi Cerita Dengan Penliti dan Petani, dan Seri-6: Generasi Muda Bicara Gambut

Bincang Gambut dilaksanakna secara daring dan dapat diikuti oleh kontributor WikiGambut Sumatera Selatan dan masarakat umum yang tertarik dengan isu-isu pembahasannya.

Bincang Gambut Seri-1: Gambut Sriwijaya dari Berbagai Perspektif

Bincang Gambut Seri-2: Gambut dalam Bingkai Sastra dan Budaya Sumatera Selatan

Bincang Gambut Seri-3: Keanekaragaman Hayati Gambut dan Perannya bagi Ekosistem

Bincang Gambut Seri-4: Sumber pangan dari Gambut

Bincang Gambut Seri-5: Berbagi Cerita dengan Peneliti dan Petani

Bincang Gambut Seri-6: Generasi Muda Bicara Gambut

Bincang Gambut Seri-7: Ada apa di Gambut Sumsel

Bincang Gambut: Gambut Sumsel dari Kacamata Akademisi

  • bincang_gambut.txt
  • Last modified: 2022/03/02 13:53
  • by Yusi Septriandi